SOLOPOS.COM - Wartawan Siswa Solopos

Solopos.com, SOLO — Program Wartawan Siswa (Wasis) Solopos memasuki tahap seleksi. Sebanyak 21 pelajar tingkat SMA di Soloraya telah mengirimkan naskah ke Redaksi Solopos, hingga Sabtu (22/7/2023).

Pada tahapan ini, seluruh naskah yang masuk ke Redaksi Solopos akan diseleksi dan selanjutnya akan langsung diumumkan tujuh pelajar yang berhak mengikuti Program Wasis Solopos. Pelajar yang terpilih bergabung dalam Program Wasis Solopos akan diumumkan melalui berita di website Solopos.com dan Instagram @koransolopos, Kamis (27/7/2023).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Tahapan setelah pengumuman yaitu pra in house training, dilanjutkan in house training, dan selanjutnya berkarya. Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, mengapresiasi animo para pelajar yang telah mendaftar untuk mengikuti program ini.

Ia berharap siapa pun yang lolos dan berhak mengikuti Program Wasis Solopos bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Para pelajar yang mengikuti program selama tiga bulan ini akan mendapatkan banyak sekali manfaat.

“Wasis Solopos adalah salah satu program Solopos Media Group untuk kalangan pelajar SMA dan sederajat. Siswa-siswi SMA, MA, dan SMK, yang bergabung sebagai Wasis Solopos akan mendapatkan pengetahuan dan ilmu tentang dasar jurnalistik, content writer, content creator, literasi digital, dan pengetahuan lainnya yang tidak didapatkan di sekolah,” kata Rini, Senin (24/7/2023).

Selama tiga bulan, Wasis Solopos akan merasakan proses mengumpulkan, mengolah, membuat, hingga menayangkan beragam informasi menjadi berita. Bukan hanya membuat informasi dalam bentuk berita, kata Rini, Wasis Solopos juga berkesempatan membuat konten dalam bentuk video maupun infografis. Semua ragam konten yang dibuat itu tentu saja mencantumkan nama masing-masing Wasis sebagai penulisnya.

Rini menuturkan selain belajar banyak hal baru tentang jurnalistik dan industri informasi, Wasis Solopos tentu juga bakal belajar manajemen waktu dan menata diri. Tak hanya menunaikan kewajiban sebagai pelajar dengan begitu banyak tugas dari sekolah, mereka juga akan merasa tertantang untuk berkarya menyajikan informasi kepada masyarakat.

“Beruntung sekali teman-teman pelajar yang bisa bergabung menjadi Wasis Solopos. Banyak pengalaman yang akan mereka dapatkan selama tiga bulan dengan terjun langsung di Solopos Media Group. Tentu ini akan menjadi pengalaman sekaligus portofolio bagi teman-teman pelajar yang memang ingin berkarya di dunia industri informasi,” pungkas Rini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya