SOLOPOS.COM - Suasana MPLS SMA Batik 1 Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dari 750 pendaftar calon peserta didik baru SMA Batik 1 Solo akhirnya ditetapkan sejumlah 451 siswa yang diterima sebagai siswa baru.

Para siswa baru SMA Batik 1 Solo ini selanjutnya mengikuti kegiatan MPLS yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, yang dilaksanakan selama empat hari yaitu hari Senin sampai dengan Jumat tanggal 17-21 Juli 2023.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Selama lima hari para siswa baru diperkenalkan tentang lingkungan sekolah, warga sekolah beserta struktur organisasinya oleh wali kelas beserta kakak kakak OSIS dengan cara mengisi buku kerja. Siswa diberi materi tentang adab belajar beserta tata tertib di sekolah.

Selain materi dari sekolah, rencananya akan diberikan juga materi dari Polresta Solo pada Rabu, 18 Juli 2023 tentang tertib lalu lintas dan bahaya narkoba, dan ada pula materi tentang tata upacara yang diberikan oleh bapak dan ibu TNI di lapangan. Tidak hanya materi yang berkaitan dengan lingkungan dan aturan, para siswa juga diajak untuk menunjukkan kreativitas beserta bakat mereka dengan adanya apresiasi seni yang diadakan pada hari jumat sebagai penutupan dari kegiatan MPLS.

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah SMA Batik 1 Solo dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah, mengenali potensi diri siswa baru, Menjalin keakraban antar siswa baru.

Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru serta  Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong pada diri siswa.

“Selamat Datang dan Selamat Bergabung Siswa/Siswi Baru di Sekolah Berkarakter SMA Batik 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2022/2023”

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya