SOLOPOS.COM - Siswa kelas unggulan Bahasa Inggris SMP Batik Surakarta kunjungan ke Candi Borobudur dalam rangka Dare To Speak English.

Solopos.com, SOLO — Pada Kamis, 16 Maret 2023, sebanyak 31 siswa kelas unggulan bahasa Inggris SMP Batik Surakarta mengadakan kunjungan ke Candi Borobudur dengan tema Dare To Speak English.

Selain kunjungan wisata, siswa melakukan interaksi secara langsung dengan wisatawan asing dalam kegiatan tersebut. Siswa terlihat telah mempersiapkan diri dan begitu antusias sejak pagi hari. Dengan menggunakan transportasi bus, siswa kelas unggulan didampingi wali kelas dan guru menuju ke kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Setibanya di Candi Borobudur, siswa bersiap melakukan interview dengan beberapa turis asing. Nabila, salah satu siswa berhasil mewawancarai turis asing Maryam yang berasal dari Jerman.

“Asyik sekali bisa ngobrol dengan turis asing secara langsung. Sebelumnya merasa takut karena aksen orang asing sangat berbeda dengan kita, kebetulan Miss Maryam juga ramah dan enak untuk diajak ngobro,” kata Nabila.

Riska Dwi Cahayani, selaku wali kelas unggulan Inggris menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah melatih siswa untuk berinteraksi langsung dengan para pengunjung asing di kawasan Candi Borobudur. “Setelah belajar dengan teori dan praktik di lingkungan sekolah, penting bagi siswa untuk melatih kemampuan bahasa Inggris-nya dengan mencoba berinteraksi langsung dengan para pengunjung asing di kawasan Candi Borobudur ini,” tuturnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh jeje (@jacenrajinbangetgila)


Hal tersebut senada dengan yang dikatakan oleh Waka Kurikulum SMP Batik Surakarta, Galuh Pertiwi Rahmawati.

“Melalui kegiatan kunjungan seperti ini, tentu sekolah mengharapkan siswa dapat belajar secara langsung, menambah pengalaman, dan mengasah kompetensi yang selama ini mereka dapatkan di sekolah dengan cara berinteraksi langsung dengan pengunjung asing yang mereka temui di kawasan Candi Borobudur,“ terangnya.

Kunjungan Ekonomi Kreatif dan Tadabur Alam

Selain kegiatan kunjungan dan belajar mengasah kemampuan berbahasa Inggris, siswa kelas unggulan bahasa Inggris berkeliling kawasan Candi Borobudur dengan mengendarai mobil VW sehingga kegiatan kunjungan menjadi lebih enjoy dan menarik. Hal tersebut bertujuan untuk refreshing sekaligus mengenalkan dan menambah wawasan siswa dalam bidang industri ekonomi kreatif yang ada di sekitar Candi Borobudur dan Kabupaten Magelang.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya