SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sejumlah 32 siswa kelas X Internasional didampingi dengan guru pendamping SMA Batik 1 Solo melaksanakan kunjungan kampus di Surabaya dan Malang, Senin (27/2/2023).

Kunjungan kampus ini merupakan salah satu dari program di kelas internasional SMA Batik 1 Solo dan sebagai program wajib tahunan untuk kelas internasional.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dan diawali dengan kunjungan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Di ITS siswa diajak untuk campus tour dan short course dalam kelas teknik perkapalan.

Para siswa kelas X Internasional para siswa mendapat materi kuliah langsung bersama Bapak Beny Cahyono, S.T., M.T., Ph.D selaku Kepala Departemen Teknik Sistem Perkapalan.

Dalam kuliah singkat itu tersebut siswa belajar langsung tentang bagaimana dunia perkuliahan terkhusus jurusan teknik dan bagaimana implementasinya kelak setelah lulus.

Pada hari kedua (28/2/2023) para siswa diajak untuk berwisata selama seharian di kota Batu. Kali ini mereka mengunjungi Eco Green Park dan Jatim Park Dua. Selama berwisata siswa diarahkan untuk membuat vlog dengan menggunakan Bahasa Inggris guna melatih kreavitas mereka. Para siswa terlihat menikmati wisata kali ini sebelum melanjutkan kunjungan kampus di hari selanjutnya.

Rabu (1/3/23) Kunjungan siswa berpindah di kota malang tepatnya di Universitas Brawijaya. Sama seperti di ITS sebelumnya, para siswa diajak untuk campus tour dan short course secara umum tentang kiat-kiat untuk masuk di perguruan tinggi negeri.

Kuliah umum ini disampaikan oleh Kepala Humas dan Kearsipan Universitas Brawijaya, Bapak Kotok Guritno, S.E.

Kegiatan ini merupakan langkah awal upaya mengenalkan universitas ternama dalam negeri terlebih dahulu sebelum selanjutnya siswa diaja untuk mengunjungi kampus di luar negeri di tahun berikutnya.

Semua ini diberikan kepada para siswa agar mereka memiliki self motivation untuk bersaing di kancah dalam negeri maupun internasional.

Ke depan, beberapa universitas Internasional di luar negeri lainnya khususnya ASIA menjadi list tujuan dalam pelaksanaan program study campus yang dilaksanakan di kelas internasional SMA Batik 1 Solo selanjutnya.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya