SOLOPOS.COM - Lomba Menulis Surat untuk Bunda Selvi Ananda.

Solopos.com, SOLO — Penerimaan surat peserta dalam lomba menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran ditutup besok, Rabu (20/7/2022) pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan catatan tim Solopos, peserta sangat antusias mengikuti lomba menulis ini. Setiap hari ada belasan surat yang masuk ke meja redaksi Solopos melalui nomor WhatsApp Solopos maupun dikirim langsung ke Kantor Solopos di Jl. Adi Sucipto No. 190 Solo.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Peserta yang mengirim surat berasal dari berbagai daerah, seperti Solo, Karanganyar, Sragen, Tulungagung (Jawa Timur), hingga Sumatra Barat.

Antusiasme yang tinggi tersebut dinilai positif karena menandakan anak-anak usia SD di Indonesia berani mengekspresikan diri, berani tampil, dan kreatif.

Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, sangat mengapresiasi antusiasme para peserta lomba menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran. Menurut dia, hal ini menjadi penanda bahwa anak-anak sudah mengenal budaya literasi.

“Di era gempuran teknologi digital, literasi sangat diperlukan. Literasi ini pula yang nantinya turut andil membentuk daya nalar, daya kritis untuk menyikapi beragam fenomena di ruang digital. Adik-adik, para perserta lomba ini sudah memiliki modal itu,” kata dia kepada Solopos, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga: Lomba Menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran,Ruang Ekspresi Anak Curhat

Rini menambahkan tingginya antusiasme peserta lomba menulis surat yang berisi ungkapan atau curahan hati ini merupakan hal yang menggembirakan.

Boleh dikata hal itu membangun optimisme di kalangan masyarakat bahwa Indonesia akan dipenuhi anak-anak muda yang kreatif dan terliterasi.

“Dengan cara sederhana, lugas, ekspresif mereka mengungkapkan buah pikir, perasaan, ide, gagasan bahkan curhatan-curhatan yang lekat dengan dunia. Kami harap curhatan, ide dan gagasan mereka juga nantinya bisa ditindaklanjuti pemerintah,” ujar dia.

Rini mengucapkan terima kasih kepada para peserta serta orang tua dan wali mereka yang telah berpartisipasi dalam event ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang ikut mendukung. “Terima kasih Bunda Selvi dan para mitra yang turut mendukung kegiatan ini.”

Diberitakan sebelumnya, Solopos Media Group mengajak pelajar sekolah dasar atau SD untuk berpartisipasi dalam lomba menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran.

Baca Juga: Kematian Ibu Hamil di Solo Tinggi, Selvi Ananda Sorot Peran Suami

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022 ini bisa diikuti anak-anak yang duduk di bangku SD kelas 1-6 di Soloraya, Jawa Tengah, DIY, dan sekitarnya.

Lewat surat yang ditujukan kepada Selvi Ananda, istri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ini diharapkan anak-anak bisa menuangkan perasaan mereka secara lugas. Lomba ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu pelajar kelas I-III SD, kelas IV-VI SD, dan kategori surat terfavorit berdasarkan like dan comment di media sosial Instagram.

Peserta dan masyarakat dapat menyimak daftar 11 kandidat atau nomine pemenang di Solopos.com pada Kamis (21/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya