SOLOPOS.COM - SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (SMK Mutuharjo) melaksanakan rekrutmen tenaga kerja bagi alumni dengan menggandeng perusahaan pertambangan PT. Riung Mitra Lestari.

Solopos.com, SUKOHARJO —  SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (SMK Mutuharjo) melaksanakan rekrutmen tenaga kerja bagi alumni dengan menggandeng perusahaan pertambangan PT. Riung Mitra Lestari.

Wakil Kepala bidang Humas SMK Mutuharjo, Sukarno, S. Pd, mengatakan PT. Riung Mitra Lestari memberikan kuota 300 bagi alumni SMK Mutuharjo dan pelamar kerja wilayah Sukoharjo dan sekitarnya untuk mengikuti rekrutmen yang dilaksanakan selama tiga hari.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“SMK Mutuharjo diberi kuota sebanyak 300 peserta yang berasal alumni. Proses rekrutmen ini berlangsung tiga hari, Jumat, Sabtu dan Minggu,” ujarnya, Jumat (8/9/ 2023).

Ia menjelaskan dari kuota 300 peserta yang disediakan, terserap 380 pelamar yang mendaftar. Pada tahapan pertama, para pelamar mengikuti seleksi dengan hasil 291 peserta lolos untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya.

“Setelah mengikuti tahapan psikotes, peserta yang lolos akan mengikuti tahapan tes fisik pada Jumat. Pengumunan hasil tes fisik akan disampaikan hari berikutnya. Peserta yang lolos selanjutnya mengikuti tes interview pada hari kedua. Setelah itu, peserta berlanjut mengikuti proses MCU (Medical Check Up),” kata dia.

Bagi peserta yang lolos seleksi, selanjutnya akan ditempatkan di sejumlah tempat oleh PT Riung Mitra Lestari.

“Perusahaan membutuhkan banyak tenaga kerja untuk ditempatkan di beberapa plant pertambangan,” kata dia.

Kegiatan rekrutmen yang bekerja sama dengan PT Riung Mitra Lestari ini adalah salah satu upaya dari SMK Mutuharjo dalam memfasilitasi para alumni untuk memperoleh pekerjaan di bidang pertambangan.

Sejak tahun 2009 SMK Mutuharjo telah menjalin kerja sama dengan belasan perusahaan dalam menggelar rekrutmen bagi para alumni.

“Melalui rekrutmen yang sudah dan akan kami laksanakan nantinya, kami berharap para alumni dapat memperoleh pekerjaan serta tersalur sesuai bidang kompetensi yang mereka dapatkan saat masih belajar di bangku sekolah,” pungkasnya.

“Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya