SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI–Green Movement merupakan gerakan penghijauan atau penerapan gaya hidup hijau untuk lingkungan yang lebih baik. Bagi sekolah, Green Movement mendukung program Sekolah Adiwiyata. Termasuk di SMPI T Nur Hasan Senting, Boyolali.

Green Movement hadir sebagai salah satu upaya kita sebagai manusia untuk menyelamatkan dan merawat bumi yang kita tinggali dari kerusakan alam. Kondisi bumi semakin memprihatinkan, sudah saatnya kita mulai bergerak dalam mengatasi permasalahan lingkungan dengan menerapkan penghijauan.  Green Movement merupakan kolaborasi antara Solopos Media Group (SMG), korporasi, dan sekolah di Soloraya.  Gerakan ini dilakukan dalam rangka HUT ke-25 SMG. Green Movement tersebut berupa penyerahan bibit pohon kepada sekolah-sekolah di area Soloraya . Bibit pohon yang berasal dari Perum Perhutani itu diharapkan mampu menghijaukan sekolah .

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

SMP IT Nur Hasan Boyolali terletak di Jl. Esemka KM 03, Kelurahan Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Sekolah yang berada di bawah Yayasan Nur Hasan Senting Boyolali berpartisipasi serta berperan aktif dalam Green Movement bersama Solopos. Bibit pohon diterima perwakilan SMP IT Nur Hasan Boyolali di antaranya Anwar, Agus, dan  Suryono, pada Kamis (28/7/2022) .

     

 

Kepala SMP IT Nur Hasan Boyolali, Dewi Mariastuti Khasanah, S.Pd, sangat senang dalam melaksanakan Green Movement tersebut sekaligus dapat mengimplementasikan Program Adiwiyata di SMP IT Nur Hasan Boyolali. “Kami sangat senang dengan kegiatan Green Movement dari Solopos yang membagikan bibit pohon di antaranya mahoni, matoa, sawo, jambu biji, dan alpukat. Bibit pohon yang dibagikan sangat mendukung dan membantu dalam menjalankan Program Adiwiyata di sekolah kami,” ucap Kepala SMP IT Nur Hasan Boyolali. Setelah menerima bibit pohon dari Solopos, pada Selasa (2/8/2022), SMP IT Nur Hasan Boyolali langsung melaksanakan penanaman di halaman sekolah. Penanaman dilakukan oleh Kepala Sekolah, guru, dan siswa.

 

Kegiatan Green Movement tersebut dapat membangkitkan semangat semua warga sekolah baik dari pimpinan, guru, dan peserta didik untuk menumbuhkan rasa cinta alam Indonesia dengan penghijauan di lingkungan sekolah. Apabila lingkungan sekolah asri, sehat, bersih, dan sejuk, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga menghasilkan generasi yang berprestasi. Lingkungan SMP IT Nur Hasan Boyolali sehat karena ada penghijauan, maka dapat membuat generasi kuat dan hebat.

Harapan ke depannya, semoga dengan bertambah usia, Solopos tetap terus eksis, berkarya, dan berinovasi untuk semua masyarakat terutama bisa berkontribusi di dalam dunia pendidikan sehingga dapat memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu juga program Green Movement tetap terus dilanjutkan guna untuk kelangsungan hidup manusia dan dapat melestarikan alam Indonesia tercinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya