SOLOPOS.COM - Ekskul tampil saat MPLS SMA Batik 1 Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebagai penutup rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SMA Batik 1 Solo menggelar apresiasi seni. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 17 Juli 2023 di hari terakhir penyelenggaraan MPLS sejak Senin, 21 Juli 2023. 

Kepala SMA Batik 1 Solo, Bapak Sutana, mengatakan bawha dengan adanya MPLS, harapanya para siswa dapat mengenal lingkungan sekolah dengan baik. Beberapa materi untuk siswa baru juga diberikan. Seperti materi pencegahan perundungan, hingga sosialisasi tentang ketertiban. 

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis


Bapak Sutana juga berharap para siswa tidak perlu ragu dan rendah diri di sekolah swasta. Sebab SMA Batik 1 Solo terus bersaing dengan sekolah negeri baik dalam potensi akademik dan non akademik. ”Kami pihak sekolah siap memfasilitasi potensi siswa,” ujarnya. 

Kegiatan apresiasi seni di akhir MPLS ini juga sebagai wadah pengenalan bakat dan potensi siswa baru yang bisa ditunjukkan di atas panggung. Apresiasi seni diawali dengan yel yel antar kelas dilanjutkan penampilan para talenta yang mewakili kelas. Kegiatan berlangsung dengan meriah dengan beberapa penampilan dari band sekolah dan parade Putra Putri Batik.


Selain pertunjukan dari para siswa baru kegiatan ditutup dengan parade dari ekskul-ekskul SMA Batik 1 Solo sekaligus bagian dari promosi ekstrakulikuler yang eksis di sekolah. Harapanya dengan adanya apresiasi seni dan parade ekskul pada MPLS ini dapat memberikan gambaran kepada para siswa baru tentang minat yang akan mereka kembangkan nantinya.

 

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya