SOLOPOS.COM - Maharaja Drill Tim SMK Mutuharjo borong empat piala di LKBB Jawa Timur 2023.

Solopos.com, SUKOHARJO —Pasukan Khusus Garuda Sakti (Paskugarti) SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharjo) dengan Maharaja Drill Tim berhasil menorehkan prestasi di tingkat provinsi dalam beberapa kategori. Maharaja Drill Tim merupakan salah satu tim yang tergabung dalam ekstrakulikuler Tonsus SMK Mutuharjo.

Tonsus Maharaja Drill Tim, pekan lalu mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Ksatria Janaka Jawa Timur Open 2023, bertempat di MAN 2 Tulungagung.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kebanggaan untuk SMK Mutuharjo bahwa tim ekstrakulikuler Tonsus membawa pulang empat piala sekaligus dalam ajang yang sangat bergengsi tersebut. Prestasi yang diraih antara lain Juara Utama 3, Juara 2 kategori Variasi Terbaik, Juara 3 PBB Terbaik, Juara 2 Pasukan Terbaik.

Maharaja Drill Tim SMK Mutuharjo.

Muhammad Syaifullah, yang berperan sebagai pasukan, membeberkan motivasinya mengikuti kegiatan lomba LKBB tahun ini. Dia mengaku sangat bangga mengikutinya karena ini merupakan ajang yang bergengsi sehingga ingin menambah pengalaman dan mengasah kemampuan bertanding dengan tim lain. Dengan semangat yang bergelora, Tonsus Maharaja Drill Tim mampu bersaing dengan puluhan sekolah yang berada di tingkat provinsi.

Tanggapan lain yang disampaikan oleh Abdul Halim dengan posisi sebagai Danton. Dia dan teman-temannya mengaku sama sekali tidak menyangka akan membawa pulang empat piala. Halim menambahkan, jika ini merupakan pengalaman bagi dirinya mengikuti kejuaraan lomba LKKB tingkat provinsi.

Persiapan untuk mengikuti LKBB tingkat provinsi ini tergolong singkat. Halim dan teman-temannya menjalani proses latihan ini selama dua bulan. Butuh motivasi, semangat, dan kekompakan antar pasukan agar terbentuk chemistry dan harmonisasi dalam LKBB.

“Segala sesuatu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, latihan yang terbaik, serta semangat yang tinggi. Jika pada akhirnya mendapatkan juara itu merupakan bonus dari usaha kalian,” ungkap Zainal Arifin, saat memberikan motivasi kepada siswa-siswinya.

Zainal juga menjelaskan, bahwa motivasi utama diberikan kepada siswa-siswinya yang akan mengikuti kompetisi, yaitu mereka harus latihan dengan serius, bukan fokus pada hasil. Jika proses latihan yang serius, maka hasil yang dicapai akan memuaskan. Hal ini terbukti dengan Maharaja Drill Tim mendapatkan bonus, yaitu juara dengan membawa pulang empat piala kebanggaan.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya