SOLOPOS.COM - Sekolah Dasar Islam Unggulan (SDIU) Al Khoir Solo menggelar market day dan panen karya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sekolah Dasar Islam Unggulan (SDIU) Al Khoir Solo menggelar market day dan panen karya pada Rabu (25/1/2023).

Panen karya dilaksanakan untuk menampilkan karya dalam satu semester yang telah dibuat oleh siswa-siswi kelas I-VISDIU Al Khoir Solo.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Di tahun pertama melaksanakan kurikulum merdeka, SDIU Al Khoir Surakarta telah membuktikan beberapa karyanya di antaranya batik tulis dalam bentuk kipas, batik cap dalam bentuk tas dan tempat pensil.

Kemudian ada batik jumputan dalam bentuk taplak meja, batik eco print dalam bentuk taplak meja, diorama ekosistem, berbagai lukisan, berbagai poster, projek kuliner, rumah adat, rumah moderen, media kreatif pembelajaran, dan karya literasi.

Kegiatan market day dan panen karya dihadiri Pengawas Dinas Pendidikan Kota Solo Tri Winarni dan perwakilan kepala SD gugus RA Kartini.

Selain menampilkan beberapa karya dalam kegiatan tersebut diadakan juga market day yang bekerja sama dengan wali murid serta komite kelas I-VI SDIU Al Khoir Solo bertemakan Nusantara .

Kelas I menyajikan makanan dan minuman yang berasal dari Papua, kelas II menyajikan makanan dan minuman yang berasal dari Bali, kelas III menyajikan makanan dan minuman yang berasal dari Kalimantan, kelas IV menyajikan makanan dan minuman yang berasal dari Sumatra, kelas V menyajikan makanan dan minuman yang berasal dari Jawa, dan kelas VI menyajikan makanan dan minuman yang berasal dari Sulawesi.

SD Al Khoir Solo
Sekolah Dasar Islam Unggulan (SDIU) Al Khoir Solo menggelar market day dan panen karya. (Istimewa)

Acara market day dimeriahkan siswa-siswi yang menggunakan kostum sesuai daerah. Selain itu, tampilan tari perwakilan kelas V serta tampilan paduan suara perwakilan kelas IV, V, dan VI.

Setiap siswa- siswi mendapatkan kesempatan untuk menjadi penjual dan pembeli secara bergantian.

Terselenggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari peran kepala SDIU Al Khoir Solo Saki dan guru SDIU Al Khoir Solo dalam menjembatani berbagai pihak. Diharapkan kegiatan seperti ini akan terlaksana setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya