SOLOPOS.COM - Siswa mempresentasikan karyanya dalam Kegiatan pelatihan jurnalistik di SMAN 1 Jatisrono, Wonogiri, Rabu (14/6/2023). (Dok SMAN 1 Jatisrono)

Solopos.com, WONOGIRI — Kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan pada Rabu (14/6/2023) diikuti para siswa yang tergabung dalam redaksi Majalah Fokus dan SMAN 1 Jatisrono TV atau SMANJA TV.

Kegiatan tersebut mengundang narasumber praktisi dari Solopos Media Group, Damar Sri Prakoso.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kepala SMAN 1 Jatisrono, Wonogiri, Slamet, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan sekolah tersebut bertujuan meningkatkan kualitas kemampuan jurnalistik anggota Redaksi Fokus dan SMANJA TV.

Selain itu, Slamet menjelaskan ilmu yang didapatkan lewat pelatihan juga bisa menjadi bekal bagi siswa untuk masa depan.

Slamet menilai jurnalistik itu penting karena kerja-kerja jurnalistik tidak jauh dari kerja akademik. Di sana ada pengumpulan dan pengolahan data.

“Itu sangat diperlukan dalam dunia pendidikan. Makanya, kemarin ketika siswa ingin mengadakan lokakarya jurnalistik, tanpa pikir panjang, saya langsung setuju,” kata Slamet, Rabu (14/6/2023).

Para peserta mengikuti kegiatan pelatihan dengan antusiasme tinggi. Salah satu peserta yang bernama Eva Dinata Rahmadi menceritakan pengalamannya selama mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik.

Eva menceritakan bahwa dirinya sangat bangga dan senang dapat mengikuti pelatihan jurnalistik. Dengan adanya kegiatan tersebut, dia dapat menambah pengalaman dan wawasan mengenai ilmu jurnalistik.

“Sangat bangga dan senang karena tidak semua orang dapat mengikuti pelatihan jurnalistik, selain itu dengan adanya kegiatan tersebut saya mendapatkan pengalaman baru serta menambah ilmu dan wawasan saya mengenai ilmu jurnalistik,” kata Eva saat diwawancara di kelasnya pada Rabu (21/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya