SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharjo) melaksanakan akhirusanah dan pelepasan siswa  kelas XII pada Kamis (4/5/2023). Tercatat 390 siswa kelas XII lulus tahun ajaran ini dengan beberapa lulusan yang  sudah terserap di dunia kerja perusahaan wilayah Jabodetabek dan lokal.

Sebagai SMK Pusat Keunggulan, SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo siap mengantarkan siswa-siswinya  menuju gerbang kesuksesan. Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan digedung Graha PGRI Sukoharjo itu berjalan lancar dan penuh rasa haru.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Pada tahun ini SMK Mutuharjo meluluskan 390 siswa dari 6 kompetensi keahlian unggulan yakni 70 siswa dari kompetensi Teknik Komputer dan Jaringan, 58 siswa dari kompetensi  Rekayasa Perangkat Lunak, 67 siswa dari kompetensi Teknik Bisnis Sepeda Motor, 130 siswa dari kompetensi Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif, 46 siswa dari kompetensi Teknik Pemesinan dan 19 siswa dari  kompetensi Teknik Elektronika Industri.

Prosesi wisuda pada akhirusanah tersebut dimulai dari wisuda tahfidz kemudian penyerahan penghargaan kepada siswa dengan nilai rata-rata terbaik pada penilaian sumatif akhir jenjang  dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan siswa berprestasi masing-masing kompetensi keahlian.

Wisuda tahfidz terbaik diraih oleh Davin Ryan Nugroho dari kelas XII TKJ 1, Denysa Devi Purnama Sari dari kelas XII RPL 2, dan Zafran Al Robbani Dzikri dari kelas XII RPL 1.

Untuk  siswa dengan nilai rata-rata terbaik pada penilaian sumatif akhir jenjang diraih oleh Nyla Uzma Ardhiyanto. Kemudian untuk penghargaan siswa berprestasi masing-masing kompetensi keahlian antara lain dari Kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan diraih oleh Izzul Maali.

Dari kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak diraih oleh Denysa Devi Purnama Sari, dari kompetensi Teknik Bisnis Sepeda Motor diraih oleh Taufiqurrohman, sedangkan dari kompetensi Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif diraih oleh Edgar Althaf Aufa H, dari Teknik Pemesinan diraih oleh Robby Ardianto, untuk kompetensi Teknik Elektronika Industri diraih oleh Angkasa Daffa Mahara Putra.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Pengawas Pembina Cabang Dinas wilayah VII Provinsi Jawa Tengah, bapak Pangarso Yuliatmoko, M.Pd  sekaligus sambutan. Turut hadir pula Muhammad Ismail Musa selaku CSR PT Astra Daihatsu Motor Jakarta yang memberikan motivasi kepada siswa-siswi kelas XII yang menempuh karir selanjutnya.

Drs. Bambang Sahana selaku kepala SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo dalam sambutanya menyampaikan bahwa pada tahun ini beberapa siswa sudah mengikuti magang kerja atau di terima di industri, kemudian dari 390 siswa tersebut sebagian sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Hasil tracer study menunjukkan kenaikan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi mencapai 31 %.

Sekolah berharap apa yang sudah diberikan oleh bapak dan ibu guru menjadikan bekal ilmu yang bermanfaat dan menjadikan alumni memiliki ilmu, pengetahuan, etika dan mampu memberikan ciptaannya manusia yang memiliki budi pekerti yang luhur dan bisa berguna bagi sesama maupun nusa dan bangsa.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya