SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kamis,17 November 2022 dilaksanakan pemilihan Ketua OSIS SMA Batik 1 Surakarta Masa Bakti 2022-2023. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh siswa kelas X, XI, XII dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis.

Sebelum hari pemilihan, para kandidat ketua melaksanakan debat kandidat di depan para siswa yang lain serta bapak ibu guru. Mereka memaparkan visi-misi serta berbagai program yang akan mereka lakukan apabila terpilih.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun tiga kandidat ketua OSIS adalah:

  1. Muhammad Farrel Shaquile (XI-1)
  2. Nadya Surya Callista (Xl-10)
  3. Samudra Zen (X-12)

Baca Juga: SMA Batik 1 Solo Study Campus ke Malaysia: Persiapan Menuju Universitas Impian

Pembina OSIS dan panitia pelaksanaan pemilihan ketua OSIS memastikan proses demokrasi di sekolah melalui pemilu ketua OSIS dilakukan secara jurdil  atau jujur dan adil).

Berdasarkan hasil pemungutan suara akhirnya terpilihlah Nadya Surya Callista sebagai Ketua OSIS SMA Batik 1 Solo periode 2022-2023 dengan total suara 59,2%.

Kegiatan pemilihan Ketua OSIS diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar.

Baca Juga: Kemeriahan Milad ke-65 SMA Batik 1 Solo, Ada Putra Putri Batik sampai Pensi

Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan ketua OSIS.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya