SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 SD dan SMP Muhammadiyah Alam Surya Mentari menggelar lomba yang cukup unik pada hari Kamis (18/9/2022).

Lomba yang tidak biasa tersebut adalah lomba Merangkai Empon-Empon yang diikuti oleh orang tua wali murid perwakilan tiap kelas. Lomba ini bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang kekayaan khasanah budaya Nusantara khususnya di bidang medis. Empon-empon merupakan jenis-jenis tanaman yang biasa digunakan dalam pengobatan tradisional atau sekarang dikenal dengan istilah herbal. Sesuai misi dan visi sekolah alam Surya Mentari, lomba ini mengajak para peserta untuk kembali ke alam.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Supaya orang tua bisa mengenalkan kepada putra-putrinya di rumah, bahwa Allah menciptakan tanaman-tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Ke depannya kami mengharapkan para peserta tidak hanya piawai dalam merangkai, tetapi juga handal dalam meramu empon-empon sesuai dengankebutuhan kesehatan tubuhnya.” tutur Bu Muslimah ZAA, selaku direktur Perguruan Surya Mentari.

Selamat bagi pemenang dan semoga apa yang didapat bisa menjadikan lebih bermanfaat.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya