SOLOPOS.COM - SDTQ Al Mujahidin Solo menggelar kegiatan outing class dengan berkunjung ke Griya Solopos pada Rabu (24/8/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-SDTQ Al Mujahidin Solo menggelar kegiatan outing class dengan berkunjung ke Griya Solopos pada Rabu (24/8/2022). Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi kelas IV beserta beberapa guru pendamping.

Kegiatan outing class ini dilakukan sebagai sarana penunjang pembelajaran di dalam kelas. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa mempunyai pengalaman baru dalam belajar. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kemampuan literasi siswa dan memperkenalkan dunia jurnalistik.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Rombongan SDTQ Al Mujahidin tiba di Griya Solopos sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut dengan ramah oleh tim dari Solopos. Dalam kunjungan ini rombongan diajak berkeliling ke sejumlah ruangan di Griya Solopos.

Baca Juga: SDTQ Al Mujahiddin Akhirussanah, Beberapa Siswa Lewati Target Hafalan

Rombongan diajak melihat-lihat ke ruang percetakan, ruang redaksi, hingga ruang produksi.
Selain itu yang membuat siswa siswi sangat antusias ialah ketika berkunjung ke studio Solopos FM. Selain dapat menyaksikan secara langsung proses siaran radio, mereka juga berkesempatan untuk terlibat dalam siaran on air Solopos FM.

Di akhir kunjungan, rombongan mendapat penjelasan sekilas tentang ilmu jurnalistik. Mereka mendapat kesempatan untuk belajar mengenai wawancara, serta mendengar pengalaman menarik dalam dunia jurnalistik.

Baca Juga: SD Islam di Solo Membuka Kesempatan Sebagai Pengajar dan Lainnya

SDTQ Al Mujahidin Solo merupakan sekolah tahfidzul Qur’an di Solo yang mendukung kegiatan pembelajaran yang kreatif, inovatif dan menyenangkan. Salah satunya dilakukan dengan mengadakan kegiatan outing class. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di tiap tingkat kelas yang dilaksanakan menyesuaikan dengan materi yang dipelajari.

SDTQ Al Mujahidin Solo
SDTQ Al Mujahidin Solo saat kunjungan di Griya Solopos. (Istimewa)

Bagi siswa-siswi SDTQ Al Mujahidin kunjungan ke Griya Solopos sangat menarik dan berkesan, karena peserta mendapatkan wawasan baru tentang dunia jurnalistik hingga produk-produk jurnalistik. Apalagi mereka juga berkesempatan terlibat langsung dalam kegiatan jurnalistik.

Baca Juga: Taman Sunan Jaga Kali Solo Dibuka Lagi, Jangan Lupa Prokes Lur…

Dengan kunjungan ini diharapkan para siswa mempunyai wawasan yang lebih luas, memiliki minat di dunia multimedia dan mereka mampu bersaing di masa depan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya