SOLOPOS.COM - Pengumuman Wasis Solopos

Solopos.com, SOLO — Akhirnya, setelah melalui proses seleksi ketat, terpilih tujuh pelajar SMA sebagai Wartawan Siswa (Wasis) Solopos. Ketujuh pelajar ini berasal dari Solo, Sukoharjo, Wonogiri, dan Karanganyar.

Sebanyak 21 naskah masuk ke Redaksi Solopos. Nyaris seluruh pendaftar adalah pelajar putri, karena hanya ada satu pelajar putra yang mendaftar. Tahapan selanjutnya, ketujuh Wasis Solopos akan mengikuti kegiatan pra in house training dan in house training.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Selamat kepada teman-teman yang terpilih menjadi Wasis Solopos. Sementara bagi teman-teman yang belum berhasil kali ini, tak perlu khawatir. Solopos akan kembali membuka Wasis Solopos tiga bulan mendatang. Wasis Solopos akan mengikuti program ini selama tiga bulan,” kata Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, Kamis (27/7/2023).

Program Wasis Solopos ini, papar Rini, ibarat workshop yang berlangsung selama tiga bulan. Ketujuh pelajar tingkat SMA maupun yang sederajat ini tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan dalam bentuk teori, tetapi sekaligus praktik.

Rini kembali berpesan agar ketujuh siswi yang telah menjadi Wasis Solopos ini memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Kesempatan langka bisa menjadi bagian dari perusahaan media informasi terbesar di Soloraya bahkan di Jawa Tengah ini, diharapkan bisa turut mengedukasi kalangan pelajar dalam literasi.

“Solopos mengambil peran dalam hal literasi dengan mengedukasi kalangan pelajar. Salah satunya melalui program Wasis. Program ini sudah bertahun-tahun dijalankan, tapi kemudian terhenti karena pandemi. Solopos memulai lagi Wasis saat ini dengan harapan bisa membangkitkan lagi gerakan literasi dengan langsung melibatkan dan menggerakkan pelajar tingkat SMA,” pungkas Rini.

Nah, ketujuh siswi yang terpilih menjadi Wasis Solopos adalah :
1. Sabila Imani Shalihunnisa dari SMAN 2 Sukoharjo
2. Maria Klara Widowati dari SMAN 1 Wonogiri
3. Azzahratush Sholihah Bulan Intan Negari dari SMA Batik 1 Solo
4. Kiky Adimar Putri dari SMAU CT Arsa Foundation Sukoharjo
5. Radin Arundati dari SMAN 4 Solo
6. Ferra Yunita Maharani dari SMAN 5 Solo
7. Felita Putrisean dari SMA Negeri 1 Karanganyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya