SOLOPOS.COM - Pembukaan Mutuharjo Job Fair & Edufair 2023 di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO – SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (SMK Mutuharjo) melaksanakan kegiatan Job Fair & Edu Fair selama dua hari, Kamis – Jumat, 16 – 17 November 2023.

Kegiatan merupakan salah satu rangkaian program SMK Pusat Keunggulan Pemadanan Lanjutan tahun 2023. Tujuan dari kegiatan Job Fair & Edu Fair ini, untuk memberikan informasi lowongan kerja Perusahaan dan Perguruan Tinggi di SoloRaya kepada alumni, siswa kelas XII SMK Mutuharjo khususnya, serta untuk alumni dan siswa kelas XII pada umumnya.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Kegiatan Job Fair dan Edu Fair ini, kali pertama diadakan di SMK kami. Besar harapan kami dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membantu para alumni dan pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan kerja dan kampus ternama di Surakarta.” ujar Kepala SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Drs. Bambang Sahana, M. Pd.

 

Pembukaan Mutuharjo Job Fair & Edufair 2023 di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.
Pembukaan Mutuharjo Job Fair & Edufair 2023 di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Job Fair ini diikuti puluhan perusahaan berskala nasional dan regional di antaranya PT. Riung Mitra Lestari Kalimantan, PT. Diametral Involute Karawang, PT. Surya Nusantara Sentosa AC, PT. Tjokro Bersaudara Komponenindo Pulogadung, PT. Sparta Otopart, CV. Tunas Jaya Motor, PT. Indomarco, PT. Jaya Perkasa, dll.

Sedangkan untuk Edu Fair turut berpartisipasi belasan perguruan tinggi dan akademia wilayah Solo Raya; Politeknik Akbara, Politeknik NEST, LPK Jaya Indonesia Berkarya, Politama, Universitas Veteran Bangun Nusantara, dan beberapa akademia lain.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi SMK kami khususnya dan bagi alumni serta pencari kerja wilayah Sukoharjo pada umumnya.”, ujar Sukarno, Wakil Kepala bagian Humas.

 

Job Fair & Edu Fair diselenggarakan di halaman SMK Mutuharjo.
Job Fair & Edu Fair diselenggarakan di halaman SMK Mutuharjo.

Job Fair & Edu Fair diselenggarakan di halaman SMK Mutuharjo. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan (Kamis, 16 November 2023), dihadiri oleh Cabdin VII, Drs. Agus Triyanto, M. Si; Kepala Disperindag, yang diwakili oleh Dra. Siti Fatma; kepala Disnakertrans yang diwakilkan oleh Drs. Suramto Budi Utomo, MM ,Dikdasmen Wilayah Sukoharjo, Dr. Sri Lahir, Ketua Komite Sekolah, H. Taqwim, BBA, S. Pd; Kapolsek Sukoharjo, dan Koramil.

Di hari sama, diadakan pula sosialisasi dari semua perguruan tinggi dan akademia. Seluruh siswa-siswi kelas XII mengikuti sosialisasi secara terjadwal. Pada sesi ini, siswa-siswi memperoleh informasi pendidikan lanjutan setelah lulus dari bangku SMK.

 

Mutuharjo Job Fair & Edufair 2023 di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.
Mutuharjo Job Fair & Edufair 2023 di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

“Tak bisa dipungkiri bahwa sebagian dari alumi SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Sehingga kami agendakan untuk dapat memberikan informasi perguruan tinggi yang mungkin sesuai dengan minat bakat mereka,” pungkas Sukarno.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya