SOLOPOS.COM - Program Wasis Solopos kembali dibuka untuk angkatan 27.

Solopos.com, SOLO — Program Wartawan Siswa (Wasis) Solopos kembali membuka pendaftaran untuk angkatan ke-27. Program ini diperuntukkan bagi pelajar SMA, MA, dan SMK yang ingin mengembangkan potensi, mengasah keterampilan hingga menambah pengetahuan, dan pengalaman di bidang jurnalistik.

Seperti sebelumnya, program Wasis Solopos angkatan 27 akan berlangsung selama tiga bulan. Pelajar yang ingin mengikuti program ini bisa mengirimkan naskah tulisan yang menceritakan tentang diri kalian dan alasan mengikuti Program Wasis Solopos lalu kirim ke email ivan.indrakesuma@solopos.co.id dengan subjek WASIS SOLOPOS.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Jangan lupa sertakan foto kartu identitas/kartu pelajar yang berlaku, biodata, foto diri, dan nomor telepon (WA & telepon), serta akun medsos kalian. Kiriman naskah paling lambat diterima Redaksi pada Minggu, 12 November 2023.

Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, menjelaskan program Wasis Solopos dibuka untuk memberi kesempatan kepada pelajar yang ingin mengembangkan potensi dalam bidang jurnalistik maupun content creator atau content writer. Selain mendapatkan pengetahuan dan seluk-beluk tentang jurnalistik, Wasis Solopos juga diberi kesempatan membuat karya jurnalistik multiplatform yaitu teks, foto, hingga video.

Karya-karya jurnalistik tersebut bakal menjadi portofolio yang keren sebagai bentuk eksistensi pelajar di era yang sarat kompetisi.

“Solopos Media Group membuka kesempatan bagi para pelajar yang aktif mengembangkan potensi mereka melalui jurnalistik. Wasis Solopos bisa menjadi jalan untuk mengasah dan menempa diri dengan pengetahuan, keterampilan dan yang tak kalah penting pengalaman terjun langsung di dunia industri,” kata Rini, Senin (30/10/2023).

Dia berharap kesempatan menjadi Wasis Solopos ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelajar. Meski hanya tiga bulan, namun bila diikuti dengan tekun dan motivasi kuat, hasilnya akan sangat bermanfaat bagi pelajar.

Program ini, kata Rini, sekaligus menjadi sarana literasi dan edukasi digital di kalangan pelajar. Generasi muda jangan hanya menikmati konten, tetapi juga harus bisa memproduksi konten positif.

“Pelajar yang terpilih menjadi Wasis Solopos bakal memperoleh banyak manfaat. Selain pengetahuan dasar tentang jurnalistik, Wasis juga bisa belajar menjadi content writer, content creator, dan mendapat pengetahuan lainnya seputar industri informasi,” kata Rini.

Karya jurnalistik yang dibuat akan diunggah di Solopos.com disertai nama masing-masing sebagai penulis atau pembuatnya. “Ini bisa menjadi portofolio bagi teman-teman Wasis Solopos,” ujar dia.

Setelah melalui tahapan seleksi akan dipilih tujuh orang untuk menjadi Wasis Solopos. Wasis yang diterima kemudian mengikuti in house training atau pembekalan sebelum berkarya. Selama tiga bulan, Wasis Solopos mendapat pendampingan dalam pembuatan konten maupun berdiskusi tentang industri informasi dan literasi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya