SOLOPOS.COM - Kiky Adimar Putri, Wasis Solopos.

Solopos.com, SOLO — Tak kenal maka enggak akan kenal.  Jadi, kenalkan namaku adalah Kiky Adimar Putri, umur 16 tahun. Aku berasal dari Bumi Intanpari alias Kabupaten Karanganyar.

Aku adalah orang yang memiliki banyak cita-cita. Contohnya, pengin jadi dokter, guru, jurnalis. Nah sekarang profesiku adalah seorang pelajar, yang pengin banget menjadi mahasiswi di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Aku pelajar di SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo, duduk di bangku kelas XI.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sedikit cerita,  saat kecil aku tidak pernah terjun secara langsung dalam dunia sastra. Aku hanya suka membaca dan menulis pada umumnya, bahkan lupa kapan mulai menekuni dunia tulis-menulis. Nah, menginjak usia remaja, aku mulai tertarik pada buku bacaan dan aktif mengikuti lomba karya ilmiah. Sejak saat itu, aku seperti kecanduan dan jadilah diriku yang sekarang.

Sesuai dengan salah satu cita-citaku, yaitu menjadi jurnalis, membuatku tanpa pikir panjang langsung mengirimkan tulisan kala melihat program Wasis Solopos. Setelah mengirim naskah, aku sempat melupakan seleksi itu. Mungkin karena tidak percaya diri dengan tulisan yang kubuat. Aku pun tidak tahu apakah bakal diterima atau enggak.

Namun, kenyataan berbicara lain. Namaku ternyata tertulis di sebuah poster biru tua, yang tidak lain adalah pengumuman seleksi Wartawan Siswa (Wasis) Solopos.

Kesenanganku bertambah kala Minggu (30/7/23), diundang mengikuti in house training tentang Wasis Solopos di kantor Solopos. Aku bertemu teman-teman yang lolos seleksi Wasis dan kakak-kakak redaksi di Solopos.

Ada Kak Danang, Kak Ivan, Kak Astrid, Kak Ika, Kak Harsih, Kak Chaki dan Kak Ginanjar. Mereka memberikan ilmu mengenai jurnalistik. Tak lupa teman-teman baru yang menambah kecerianku di hari itu.

Menjadi bagian dari Solopos adalah sebuah kesempatan yang tidak boleh terlewatkan. Bersyukurnya kami telah dipercaya untuk menjadi bagian sekaligus keluarga Solopos. Aku berharap, tenaga, pikiran, dan waktu yang diberikan dapat lebih bermanfaat dan begitu pun sebaliknya.

Oh iya, aku mau titip salam sama orang yang punya dan sedang menggapai cita-cita. Semangat!

See you!

Wasis Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya