SOLOPOS.COM - Suasana Pekan Raya yang diadakan di Alun-alun Kidul (Alkid) Solo. (Wasis Solopos/Dwi Nur Jannah)

Solopos.com, SOLO-Bagi kalian yang membutuhkan hiburan merakyat tak ada salahnya mengunjungi Pekan Raya atau Pasar Malam di Alun-alun Kidul (Alkid) Solo. Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan Natal dan Tahun Baru ini diadakan pada 20 Desember 2023 sampai 16 Januari 2024.

Ini adalah sebuah momentum yang bisa digunakan untuk mengisi waktu liburan bersama teman, keluarga, atau pacar. Di acara ini, Sobat Gaul bisa menikmati beragam hiburan, wahana permainan, dan kuliner merakyat. Yang pastinya seru!

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Untuk kuliner, Sobat Gaul bisa menjajal aneka jenis makanan yang dijajakan di Pekan Raya Alkid Solo ini. Berdasarkan pantauan Wasis Solopos, banyak stand yang ber jejer di Pekan Raya Alkid Solo ini ada juga makanan yang lagi viral, loh! Cromboloni namanya. Cromboloni di Alkid juga nggak kalah enak dibandingkan dengan resto-resto lainnya.

Yang penting rasanya tetap juara dan murah. Harga cromboloni di Pekan Raya Solo yaitu Rp15.000-Rp20.000. Kuliner viral ini disajikan dengan berbagai rasa dan topping. Tapi kalian harus sabar ya, karena  stand penjual makanan yang lagi viral ini nggak pernah sepi pembeli.

Sedangkan untuk wahana permainan yang tak pernah sepi peminat dan pastinya seru adalah wahana kora-kora. Kora-kora adalah sebuah  wahana yang  berbentuk seperti kapal yang terbuat dari kayu yang kuat, lalu diayunkan secara ekstrem.  Wahana permainan ini cocok banget buat kalian yang mau uji adrenalin.

Sedangkan bagi Sobat Gaul yang datang bersama adik-adik kalian, jangan khawatir di sini juga ada aneka kegiatan untuk anak kecil seperti mewarnai di kanvas dan memancing. Pokoknya aneka wahana untuk anak kecil sampai dewasa semuanya ada di sini. Tapi saat weekend sudah dipastikan ramai pengunjung! Jadi, ayo tentukan harimu untuk ke sini, see you!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya