SOLOPOS.COM - Ferra Yunita Maharani, Wasis Solopos.

Solopos.com, SOLO-Halo Sobat Espos, kenalin aku salah satu Wasis Solopos, nama aku Ferra Yunita Maharani atau kerap dipanggil Fee.

Saat ini, aku duduk di bangku kelas XII jurusan MIPA di SMAN 5 Solo.  Selama ini aku aktif dalam berorganisasi. Pengalaman berorganisasi sudah kubangun sejak SD yakni menjadi ketua Hizbul Wathan Putri di sekolahku kala itu.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Di SMA, aku menjabat selama 2 tahun di OSIS SMAN 5 Solo dan mengikuti Forum OSIS  Solo. Bukan hanya itu, aku juga pernah menjadi bagian dari event besar anak SMA se-Solo yaitu Festival Pelajar Nusantara.

Sedari aku kecil, aku menyukai kegiatan menulis. Tak hanya cerpen, namun aku juga menyukai kegiatan menulis puisi dan menulis lagu meskipun tak ada satupun dari karyaku yang pernah aku publikasi ataupun diikutsertakan dalam perlombaan. Aku merasa menulis bukanlah kemampuan terbesarku saat itu.

Di kelas XII SMAN 5 Solo ini aku mendapatkan informasi mengenai Wasis Solopos dari grup WhatsApp kumpulan ketua kelas di sekolahku. Aku merasa tertarik karena sebelumnya aku belum pernah terjun ke dalam dunia jurnalistik. Dari banyaknya bidang yang telah kucicipi seperti akademis, seni bahkan olahraga aku tak pernah sekali pun merasakan dunia jurnalistik.

Akhirnya rasa penasaran itu membawaku untuk mengikuti pendaftaran Wasis Solopos Angkatan 26. Aku mempersiapkan esai  mengenai kegiatanku selama masa SMA ini dengan sedikit terburu-buru mengingat sedikitnya waktu yang ku miliki.

Bahkan aku mengirimkan persyaratan tersebut di hari terakhir deadline pengiriman persyaratan sambil menyantap es krim di kedai yang tengah menjamur di Indonesia bersama temanku dari Taiwan. Oh ya, meskipun aku bersekolah di Solo namun setiap harinya aku pulang ke rumahku yang berdomisili di Klaten.

Itulah salah satu penyebab aku memiliki sedikit waktu selain organisasi yang aku ikuti. Tak terasa sudah lewat seminggu dari hari aku mengirimkan esaiku ke alamat email yang tertera di brosur pendaftaran. Kala itu aku tengah berlatih band karena minggu depan band ku akan tampil di acara ulang tahun sekolah. Sambil menyanyi aku berteriak hingga membuat teman-temanku kebingungan.

Aku membaca pesan dari wali kelasku berupa ucapan selamat atas terpilihnya aku menjadi Wasis Solopos. Sekejap aku tertegun, aku pikir aku hanya lolos salah satu dari sekian tahapan untuk menjadi Wasis Solopos. Seketika aku berteriak di tengah lagu ketika menyadari bahwa aku telah diterima menjadi Wasis Solopos. Aku melompat-lompat di tengah studio musik yang sempit itu.

Aku langsung membagikan kabar gembira tersebut kepada ibundaku. Aku berharap pengalamanku selama 3 bulan ke depan menjadi Wartawan Siswa Solopos akan bermanfaat bagi masa depanku nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya