SOLOPOS.COM - Penyaluran air bersih SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo di Weru. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (SMK Mutuharjo) bekerja sama dengan LAZISMU Sukoharjo melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran air bersih dan gerakan bersih masjid, Jumat (29/9/2023).

Penyaluran air bersih dilakukan di dua desa di Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo yaitu di  Desa Karangtengah dan Watukelir, Jatingarang.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Penyaluran air bersih sebanyak 4 tanki. Dua tanki di daerah Karangtengah dan dua tanki untuk daerah Watukelir,” ujar Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMK Mutuharjo, Sulasno, Jumat.

Pembagian air bersih di Weru.

Sulasno menjelaskan tujuan pelaksanaan baksos pemberian air bersih ini untuk  membantu warga Kabupaten Sukoharjo dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, karena dua wilayah tersebut terdampak kekeringan yang cukup parah.

“Kami memilih dua lokasi tersebut untuk dilakukan baksos air bersih karena dua titik itu terdampak kekeringan,” ujar Sulasno.

Sulasno menerangkan kegiatan penyaluran air bersih ini baru pertama kali dilakukan SMK Mutuharjo.

Sedang untuk bakti sosial gerakan bersih masjid sudah dilakukan SMK Mutuharjo beberapa kali oleh siswa-siswi bekerjasama dengan takmir masjid tempat diadakannya gerakan bersih masjid.

“Kali ini kami adakan kegiatan bersih masjid di Masjid Al Mukmin yang berada di Dukuh Tunggul RT 001/RW 009, Weru,” kata Sulasno.

Tujuan dari kegiatan bersih masjid ini, menurut Sulasno untuk membantu takmir masjid menciptakan lingkungan masjid yang bersih dan nyaman sehingga jamaah dapat beribadah dengan khusuk dan tenang.

Bersih-bersih masjid di Weru.

“Kedua, gerakan bersih masjid ini sebagai wujud kepedulian siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo terhadap lingkungan dan warga yang membutuhkan,” kata Sulasno.

Sulasno menambahkan kegiatan baksos penyaluran air bersih dan gerakan bersih masjid ini dilakukan oleh pengurus IPM SMK Mutuharjo bersama wakil kepala sekolah dan staf kesiswaan serta melibatkan pengurus masjid dan warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya