SOLOPOS.COM - Reuni Akbar Lintas Angkatan Alumni Lulusan Tahun 1996-2005 SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo di Jinung Resto Sukoharjo, Sabtu (8/7/ 2023 ).

Solopos.com, SUKOHARJO – SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo menggelar Reuni Akbar Lintas Angkatan Alumni Lulusan Tahun 1996-2005 di Jinung Resto Sukoharjo, Sabtu (8/7/ 2023 ). Reuni itu bertajuk Jalin Silaturahmi dan Bersinergi Bersama Alumni, Together We Become Strong.

SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo merupakan wadah pembekalan dan pembelajaran bagi segenap upaya pengabdian bagi kesejahteraan manusia. Bekal yang diperoleh selama pendidikan dikembangkan dalam berkarier oleh para alumni.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Reuni ini sebagai upaya tindak lanjut untuk terus bertukar informasi serta berkoordinasi dalam mengimplementasikan keilmuan. Momen tersebut diadakan sebagai apresiasi sekolah kepada para alumni, khususnya angkatan awal-awal saat SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo berdiri.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Bambang Sahana, dihadiri oleh guru-guru senior dan perwakilan alumni masing-masing lintas angkatan.

Dalam sambutannya, Bambang mengungkapkan pertemuan akbar alumni ini terselenggara setelah vakum beberapa tahun yang lalu. Tema pada reuni itu diangkat agar komunitas alumni SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharjo) dapat terjalin dan berdampak positif bagi alumni dan pihak sekolahan.

Aca ini juga bertujuan agar alumni SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo mampu menjadi pelopor kemajuan masyarakat dan kebudayaan manusia serta membentuk insan yang bertanggung jawab akan kesejahteraan masyarakat.

Reuni lintas angkatan ini sekaligus untuk melakukan sosialisasi pembentukan Ikatan Alumni SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo yang telah diresmikan oleh sekolah. Telah terpilih pula Ketua Ikatan Alumni SMK Mutuharjo Lintas Angkatan, yakni salah satu alumni 1996.

Selain itu, terbentuk pula susuna pengurus yang terdiri atas sekertaris, bendahara, dan koordinator dari masing-masing angkatan untuk mempermudah dalam berkomunikasi.

Acara ini mendapatkan apresiasi dari para alumni, salah satunya alumni 1997, Dwi Hastanto dan kawan-kawannya, yang memberikan kenang-kenangan khusus kepada SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo berupa running text yang diserahkan langsung kepada Kepala SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Kemeriahan acara reuni ditutup dengan kemerihan para peserta yang mendapatkan doorprize. Doorprize yang dibagikan merupakan sponsor dari para relasi SMK Muhammadiyah 1  Sukoharjo, yaitu CV Maura Tour and Travel dan LPK JIB (Jaya Indonesia Berkarya).

Selain itu, ada juga pembagian goodybag dan voucer potongan umroh oleh LIMA Tour Umroh dan Haji milik dari salah satu alumni SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya