SOLOPOS.COM - Suasana TPS 01 di Desa Cangkol Sukoharjo bernuansa pink. (Wasis Solopos/Dwi Nur Jannah)

Solopos.com, SOLO-Hari yang dinanti-nanti rakyat Indonesia telah tiba. Tepat hari ini,  Rabu (14/2/2024),  Indonesia menyelenggarakan Pemilu 2024 untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPRI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kota/kabupaten.

Tentu banyak pihak yang terlibat dalam Pemilu 2024 ini. Salah satu sarana untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini adalah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di setiap desa maupun kelurahan di Indonesia.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Nah, ada yang unik nih di TPS 01 Dukuh Kemplong Desa Cangkol RT004 RW006  Kabupaten Sukoharjo lantaran mengusung warna pink. Bahkan semua anggota KPPS kompak memakai baju pink loh.

Alasan mereka mengusung tema bernuansa pink ternyata untuk memanfaatkan momen Hari Kasih Sayang yang diperingati hari ini, Rabu (14/2/2024). “Memanfaatkan momen di Hari Kasih Sayang tapi tidak merayakan Hari Valentine dengan tujuan pemilu yang damai yaitu penuh kasih sayang,ungkap salah satu anggota KPPS TPS 01 Dukuh Kemplong Desa Cangkol Mas Arga Adi Nugraha kepada Wartawan Siswa (Wasis) Solopos pada Rabu (14/2/2024).

Untuk mewujudkan TPS bernuansa pink, semua anggota KPPS dan anggota karang taruna di Dukuh Kemplong  Desa Cangkol Sukoharjo sangat antusias menghias TPS sejak hari Senin (12/2/2024).

TPS Cangkol pink
Wartawan Siswa Solopos, Dwi Nur Jannah, berfoto bersama salah satu anggota KPPS di TPS 01 bernuansa pink. (Istimewa)

Selain bernuansa pink, di TPS 01 Dukuh Kemplong Desa Cangkol ini juga memberikan hadiah bagi 10 pemilih tercepat loh! Hadiah tersebut berupa cokelat dan bunga mawar. Alhasil, hal ini membuat warga semakin bersemangat datang ke TPS untuk memberikan hak suara mereka.

Harapan dari Mas Arga Adi Nugraha selaku anggota KPPS untuk pemilu di Indonesia untuk ke depannya adalah lebih demokratis, berjalan lancar dan tidak ada kecurangan sekecil apa pun.

banner dwi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya