SOLOPOS.COM - Aulia Wulan Ramadhani. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Halo semuanya! Perkenalkan aku adalah salah satu Wasis Solopos angkatan 27, namaku Aulia Wulan Ramadhani. Teman-teman memanggilku Aul, tetapi keluarga dan sahabat terdekatku lebih akrab dengan panggilan Lia.

Saat ini aku menempuh pendidikan di SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Sekarang aku duduk di bangku kelas XI. Sedikit funfact, aku baru saja mendapatkan KTP loh!

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Di usia 17 tahun ini, rasanya sayang jika tidak kumanfaatkan dengan baik masa mudaku. Masa muda hanya sekali dan tak bisa di ulang kembali, sehingga aku tak mau meninggalkan banyak penyesalan nantinya. Salah satu caraku untuk menjalani masa muda dengan baik adalah dengan menyalurkan hobi dan ketertarikanku. Siapa tau, itu dapat membantuku di masa depan nanti.

Aku memiliki ketertarikan dengan tulisan. Berawal dari pandemi Covid-19 yang membuatku tak bisa keluar rumah. Kebosanan melandaku hingga akhirnya dengan tidak sengaja aku menemukan sebuah bacaan menarik di platform digital. Tulisan demi tulisan yang aku baca, kadang aku menemukan ketidakcocokan.  Hal tersebut mendorongku untuk membuat tulisanku sendiri.

Beberapa hal aku lakukan untuk menyalurkan hobi menulisku, seperti bergabung dengan ekstrakurikuler jurnalistik  di sekolah hingga mengikuti event dan lomba kepenulisan. Walaupun belum membuahkan hasil, namun aku senang karena dapat menyalurkan hobiku ke hal yang positif.

Wasis juga menjadi salah satu media untuk mendalami hobi menulisku. Wasis atau Wartawan Siswa merupakan program edukasi literasi digital yang diberikan Solopos kepada siswa-siswi SMA sederajat di Soloraya. Saat mengetahui Solopos membuka rekrutmen untuk Wasis Solopos angkatan 27, aku tak mau menyia-nyiakannya.

Kuikuti seluruh rangkaian seleksi dan kemudian di sinilah aku sekarang, menjadi bagian dari Wasis Solopos angkatan 27. Perasaan senang menyelimutiku saat tau aku diterima menjadi bagian dari Wartawan Siswa Solopos. Aku harap dengan menjadi Wasis dapat membuka pandanganku lebih luas lagi tentang dunia jurnalistik ini.

Sebelum menutup tulisan pertamaku di sini, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Solopos karena telah memberiku kesempatan untuk mencari ilmu dan pengalaman sebagai Wasis. Terima kasih juga kepada keluarga dan teman-teman atas seluruh dukungannya. Love you guys.

Aulia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya